Rabu, 26 Maret 2014

Teknologi Game dan Contoh Game "Command & Conquer 4"

Game, diartikan dalam bahasa indonesia yaitu permainan, permainan pada dasarnya bersifat mneghibur, banyak sekali model permainan yang ada, baik mulai  dari petualangan sampai game strartegi yang harus menguras pikiran  dalam  bermain. dalam perkembangan teknologi, game pun berkembang, developer game sudah banyak membuat game sesuai dengan kebutuhan pengguna atau penikmat  game, mulai dari yang mobile (gadget) hingga PC .

teknologi game juga berkembang dalam segi Interaksi Manusia dengan komputer, game dari waktu ke waktu semakin berkembang mulai d ari tampilan background (visual) dari game itu sendiri. tampilan grafik yang semakin terlihat nyata, yang membuat seolah gamer masuk kedalam game itu sendiri. tampilan grafik yang   menarik juga  membuat gamer semakin  nyaman dan   menikmati permainan. dari segi alur  cerita   juga berkembang, alur cerita dalam game biasanya membuat para gamer semakin penasaran.
dalam pembahasan game kali ini saya akan mencoba membahas mengenai game Command & Conquer yang dikeluarkan oleh EA games.

Sekilas  mengenai game keluaran EA "Command Conquer" 

Command & Conquer (sering disingkat sebagai C&C atau CNC) adalah permainan video waralaba, sebagian besar bergaya real-time strategy juga berdasar sebuah permainan menembak orang pertama atau first-person shooter pada awalnya. Serial Command & Conquer pertama kali dikembangkan oleh Westwood Studios antara tahun 1995 – 2003, selanjutnya pengembangannya diambil alih oleh Electronic Arts dengan likuidasi Westwood Studios pada tahun 2003.

Seri pertama diluncurkan secara global pada 31 Agustus 1995 dan dinamai dengan mudah yaitu Command & Conquer. Seri pertama ini berdasar pada permainan strategi yang dikembangkan sebelumnya oleh Dune 2. Seri ini pertama kali disegmentasikan untuk audiens Anglo-Saxon, yang kemudian diterjemahkan ke berbagai bahasa lain termasuk Jerman, Perancis, Spanyol, Korea dan Cina. Seri ini utamanya dikembangkan untuk komputer personal yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows, walaupun beberapa judul juga mempunyai berbagai versi konsol permainan video dan Apple Macintosh. Serial permainan ini dikembangkan pada berbagai versi dimulai dengan Tiberium Wars yang juga dikembangkan untuk Xbox 360. Permainan lepasan lain, Command & Conquer: Red Alert 3, juga dikembangkan untuk PC, Xbox 360, dan PlayStation 3.

Pada tahun 1999, Pemasar Amerika Serikat dan pengembang permainanan, Electronic Arts membeli Westwood Studios. Westwood ditutup pada 2003 dan digabung ke EA Los Angeles yang menjadi pusat pengembang permainan serial Command and Conquer ke depan. Beberapa pengembang asli Westwood bertahan di EA Los Angeles, tetapi sebagian besar membentuk Petroglyph Games.
Pada Juli 2009, Waralaba Command & Conquer terdiri dari delapan permainan dan sepuluh paket ekspansi (‘’expansion packs’’) dengan tingkat penjualan lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia.

Spesifikasi yang dibutuhkan: 

Command & conquer seri 4.
Required: Internet connection required to install and play.
OS: Windows XP SP3 / Vista SP1 / Windows 7
Processor: Intel Core 2 or better / AMD 64 X2 or better
Memory: 1 GB for XP / 1.5 GB for Vista and Windows 7
Hard Drive: At least 10 GB of free space
DVD-ROM: 8x Speed
Video Card: 256MB RAM with support for shader model 3*
Sound Card: Direct X 9.0c compatible
DirectX: Version 9.0c (included)
Online: 2 - 10 Players
Input: Keyboard, Mouse, VOIP headset
Supported video cards: Nvidia GeForce 6800 or better, ATI Radeon X1600 or better. Laptop versions of these chipsets may work but are not supported. Updates to your video and sound card drivers may be required. sumber: http://www.game-debate.com/games/index.php?g_id=630&game=Command%20&%20Conquer%204

Tampilan:


Gambar 1: Cover Co,,annd & Conquer 4


Gambar 2: tampilan menu


Gambar 3: gameplay Command & Conquer 4

dari gambar diatas kita sudah dapat menyimpulkan, bahwa Interaksii Manusia dengan Komputer (IMK) pada game ini  cukup memanjakan para gamer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN

Perkembangan Komputasi Modern      Hampir sebagian besar orang mengetahui apa itu komputer, lain hal nya dengan komputasi. Komputas...